SMAGA WAKILI KALSEL LOMBA SEKOLAH SEHAT

206004_166514070089917_1939950_n
CEMPAKA – Tahun 2011 ini, warga dan Pemerintah Kota Banjarbaru dapat berbangga dengan prestasi salah satu sekolahnya, yakni SMA 3 Banjarbaru. Karena keberhasilannya menjadi sekolah sehat untuk program UKS terbaik se Kalimantan Selatan, maka SMAN 3 Banjarbaru berhak mewakili Kalsel pada penilaian sekolah sehat tingkat nasional.

Kepala SMAN 3 Banjarbaru Dra Purwati menyebutkan, keberhasilan sekolah yang berada di Kecamatan Cempaka ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Terutama para siswa/i, guru dan staf TU serta seluruh komponen di lingkungan SMAN 3 Banjarbaru.
Sekolah sehat melalui program UKS sendiri penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan bertanggungjawab untuk menanamkan, menumbuhkan, mengembangkan dan membimbing dan melaksanakan prinsif hidup sehat di lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga masing-masing. 
“Sebagaimana diketahui bahwa pelajar hari ini adalah generasi penerus akan datang bagi suatu bangsa. Karena itu UKS yang dimulai dari usia dini diharapkan memberikan dampak positif bagi pembentukan watak dan perilaku yangs sehat serta ramah lingkungan dikemudian hari,” ucap Purwati.
Pencapaian SMA Negeri 3 Banjarbaru untuk mewakili Provinsi Kalsel di tingkat nasional tentunya sangat membanggakan, namun demikian terdapat tanggungjawab besar agar dapat membawa harum nama provinsi Kalsel di tingkat nasional. Karena itu Purwati mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak terutama Pemko Banjarbaru dan Pemprov Kalsel untuk ikut membenahi kekurangan tersebut dan menjadikan penilaian ini menjadi tanggungjawab bersama sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 2 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. “Rencananya penilaian sekolah sehat ini akan dilaksanakan pada bulan Mei 2011 mendatang,” imbuhnya.
Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru Firdaus Hazairin mengaku bergembira atas prestasi sekolah tersebut. Pejabat Eselon II ini berharap, masing-masing sekolah memiliki keunggulan di bidang tertentu. “Beberapa tahun ini saya melihat SMA 3 juga unggul dalam pengembangan seni, ini sangat kita dukung,” imbuhnya. 
Sumber Berita : Radar Banjarmasin
Facebooktwittergoogle_plusmail

About author

You might also like

INFORMASI 0 Comments

Cek Data Guru di Info PTK

Web Info GTK telah resmi dirilis ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK). Perlu diketahui bahwa Ditjen GTK merupakan gabungan dari P2TK  Dikdas dan BPSDMPK yang kemudian digabung menjadi Direktorat

INFORMASI 0 Comments

INFORMASI RAMADHAN

Sehubungan dengan tibanya bulan suci Ramadhan, maka SMAN 3 Banjarbaru melaksanakan kegiatan ramadhan bagi seluruh siswa yang muslim. Yaitu dengan melaksanakan pesantren ramadhan selama 3 hari, sejak tanggal 4 s/d

KEGIATAN 1Comments

Natural Fun Study ala SMAGA

Satu lagi program belajar yang diterapkan SMAN 3 Banjarbaru (SMAGA), yaitu natural fun study (NFS) atau belajar menyenangkan di alam. Ide ini digiat oleh Tri Hayat Ariwibowo selaku guru sejarah.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply