STUDI ILMIAH SISWA SMA NEGERI 3 BANJARBARU

Memasuki tahun ajaran baru, 2011-2012 maka berbagai hal telah dipersiapkan oleh SMAN 3 Banjarbaru, salah satu diantaranya yang menjadi agenda tetap adalah penelitian atau studi ilmiah. kegiatan ini dilaksanakan menjelang tahun ajaran baru sebagai persiapan bagi anak-anak kelas XI yang naik ke kelas XII. kegiatan ini bertujuan sebagai bekal pengetahuan bagi mereka untuk menyusun suatu karya ilmiah yang nantinya menjadi syarat bagi keikutsertaan dalam ujian nasional dan ujian sekolah. selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat bagi siswa kelas XII sebagai bekal mereka untuk memasuki dunia kuliah selulus dari sekolah.
Untuk tahun ini, kegiatan studi ilmiah dilaksanakan dalam 3 tempat : pertama dilaksanakan diluar daerah (surabaya, jogjakarta, bandung dan jakarta) dan kedua dilaksanakan di dalam daerah (kotabaru) dan ketiga dilaksanakan di lokal Banjarbaru.para siswa bebas memilih mau ikut yang mana. tidak ada pemaksaan.

Facebooktwittergoogle_plusmail

About author

You might also like

INFORMASI 0 Comments

Kriteria dan Contoh Penentuan Kenaikan Kelas dalam K13

Penilaian Kurikulum 2013 memang agak sedikit rumit dibandingkan dengan penilaian pada Kurikulum 2006 dimana proses penilaian yang dimulai dari perencanaan penentuan Penilaian per Kompetensi Dasar sampai pada penetapan kenaikan kelas

INFORMASI 6 Comments

Web Smaga menjadi Peringkat I di Lomba Gebyar TIK 2016 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Tahun ini melalui Gebyar TIK 2016, website ini berhasil meraih posisi pertama dalam kategori website sekolah tingkat SMA/SMK se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP)

KEGIATAN SEKOLAH 0 Comments

SALING MEMAAFKAN DIAWAL MASUK SEKOLAH

SMA Negeri 3 Banjarbaru, Hari libur sekolah sudah berakhir seiring dengan berakhirnya bulan Ramadhan dan diambutnya hari raya Idul Fitri 1433 H. Pada tanggal 23 Agustus 2012 tepatnya hari kamis

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply