SMAGA LAKSANAKAN PESANTREN RAMADHAN

IMG_3584

Berbagai cara dilakukan sekolah dalam rangka mengisi libur Ramadan, diantaranya adalah melaksanakan pesantren Ramadan. Sebagaimana yang dilaksanakan di SMAN 3 Banjarbaru.
Di sekolah yang terletak di Jl. Aneka Tambang, Cempaka ini, pesantren Ramadan dilaksanakan selama 3 hari. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para siswa yang mengikuti kegiatan ini.Hal ini terbukti dari jumlah kehadiran peserta pesantren Ramadan yang mencapai 99 %. Demikian disampaikan Tri Hayat Ariwibowo, S.Pd selaku panitia pelaksana.

Lebih jauh disebutkanTri Hayat, bahwa pesantren Ramadan ini agak berbeda dari tahun sebelumnya karena tahun ini peserta yang mengikuti lebih banyak, yaitu dari kelas X sampai kelas XII. Selain itu, semua kegiatan pesantren Ramadan dipusatkan di dalam lingkungan sekolah.
Mengenai materi pesantren Ramadan, Tri Hayat menjelaskan bahwa materi pesantren Ramadan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat fardu, amaliah Ramadan, dan tauhid. “Untuk materi kami sesuaikan dengan sikon Ramadan dan kebutuhan anak”, ucap Tri Hayat. Secara umum bentuk kegiatan pesantren Ramadan kali ini meliputi, sholat Dhoha berjamaah, tadarus Al Quran, Amalan Ramadan, tauhid, bersuci, sholat fardu dan sholat sunnat. Diharapkan dengan materi-materi yang diberikan dapat menjadi bekal mereka dalam menjalani bulan Ramadan ini dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di rumah ataupun dilingkungan masing-masing.

Dari pantauan Radar Banjarmasin, bahwa kegiatan yang dilaksanakanselama 3 hari tersebut berjalan dengan baik. Dalam pemberian materi, pihak sekolah membagi siswa sesuai dengan kelasnya masing-masing.Selain itu, antara laki-laki dan perempuan di pisahkan dalam ruangan yang berbeda-beda sesuai dengan jadwal kegiatan.

Puncak kegiatan pesantren Ramadan di SMAN 3 Banjarbaru diisi dengan tausyiah oleh Ustad Taslim, AD.S.Ag. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama seluruh siswa dengan guru, tata usaha dan karyawan sekolah. Selesai sholat magrib kegiatan ditutup secara resmi oleh panitia pelaksana.

Facebooktwittergoogle_plusmail

About author

Admin
Admin 88 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah" Jangan lupa untuk berkunjung ke blog saya di http://smaga-tik.blogspot.com

You might also like

INFORMASI 1Comments

Gawat… Ribuan PNS Akan Segera Dipecat

SUARAPGRI – Selamat pagi dan salam sejahtera. Berita pagi ini yang akan kami bagikan mengenai pemecatan PNS, simak berita selengkapnya dibawah ini. Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengirimkan surat ke sejumlah

KEGIATAN 0 Comments

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

nggak kerasa udah mau selesai tahun ajaran 2011/2012, so…liburan bentar lagi donk……asikkkkkkkk. tapi jangan pesan tiket ke singapur atau ke bali dulu karena pembagian raport belum lagi. posisi harus tetap

“kami akan mundur jika gagal”

“Kami akan mundur jika gagal”, begitu ucap Arie saat berkampanye dalam pemilihan pengurus OSIS di depan seluruh warga SMAGA. “Pilihlah kami, maka kami akan membuat OSIS SMAGA lebih hidup dan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply