“pelajar hari ini adalah pemimpin masa depan”

Seperti biasanya, upacara pagi di SMAGA berlangsung dengan tertib dan teratur. Pukul 07.30 semua siswa sudah dengan rapi berbaris sesuai dengan kelasnya masing-masing. Nampak para pemimpin regu menyiapkan barisannya masing-masing. Cuaca yang cerah pagi ini menambah semangat upacara bendera.
Khusus pagi ini, bertindak sebagai pembina upacara adalah Komandan Koramil 06 Banjarbaru. Pa Edy, begitu biasa disapa sang komandan dengan tegap berjalan menuju podium upacara. dari atas podium peserta upacara nampak rapi berbaris dengan atribut sekolah lengkap. Disamping kiri podium turut pula berbaris dengan tertib dan rapi para guru dan personil koramil.
Dalam sambutannya, Pa Edy menyampaikan tentang pentingnya menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari termasuk di sekolah. “Pelajar hari ini adalah pemimpin masa depan”, kata Pa Edy dengan penuh semangat. Karena itu, menurutnya sebagai pelajar harus dengan baik melaksanakan segala tugas dan tanggungjawab yang diberikan guru. Semua itu tidak lain dan tidak bukan untuk kebaikan para pelajar semua. Kalian beruntung bisa sekolah dimasa sekarang dengan fasilitas yang baik, oleh sebab itu janganlah disia-siakan kesempatan bersekolah ini, ucap beliau.
Mengakhiri sambutan, Pa Edy menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada SMAGA yang telah mengundang koramil untuk menjadi pembina upacara. “Kedepan, semoga silaturahim dan kerjasama ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan”, kata Pa Edy.
Sementara itu, selesai upacara bendera Wakasek Humas, Tri Hayat menyampaikan bahwa kehadiran koramil sebagai pembina upacara adalah bagian dari agenda kegiatan sekolah. “Selain kepala sekolah, wakasek dan para guru yang menjadi pembina upacara, kami juga mengundang unsur muspida dan pejabat TNI/POLRI menjadi pembina”, ucap Tri Hayat.
Diharapkan dengan adanya pembina dari luar bisa memberikan tambahan semangat dan pengetahuan serta pemahaman baru tentang banyak hal yang terkait dengan sekolah dan semoga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, kata Tri Hayat dengan senyum.

Facebooktwittergoogle_plusmail

About author

Admin
Admin 92 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah" Jangan lupa untuk berkunjung ke blog saya di http://smaga-tik.blogspot.com

You might also like

INFORMASI 0 Comments

Aneka Lomba di Hari Kartini

Dalam rangka memperingati hari Kartini 21 April 2016, SMAGA menggelar beberapa acara lomba diantaranya Lomba Galuh Banjar, Cerdas Cermat (Rangking 1) dan lomba memasak. Antusias siswa terlihat sangat menikmati lomba,

KEGIATAN SEKOLAH 1Comments

Natural Fun Study ala SMAGA

Satu lagi program belajar yang diterapkan SMAN 3 Banjarbaru (SMAGA), yaitu natural fun study (NFS) atau belajar menyenangkan di alam. Ide ini digiat oleh Tri Hayat Ariwibowo selaku guru sejarah.

INFORMASI 0 Comments

Nadia “i Love SMAGA”

Menjadi siswi SMAGA bagi seorang Nadia Normakiah adalah kebanggaan tersendiri. Baginya SMAGA adalah sekolah yang menyenangkan. “Asik, ulun suka sekolah disini”, katanya ketika diwawancarai oleh redaksi.Siswi kelas XII IPA 1

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply