“Ada Cinta di Perpus Smaga”

IMG_6657
….“Tes…tes….PENGUMUMAN, untuk kelas XII IPS 5 segera menuju ke ruang perpustakaan karena sudah ditunggu guru pengajarnya. Terimakasih”. Demikian bunyi suara yang keluar dari corong pengeras suara di SMAGA.
Tak berapa lama nampak serombongan siswa menuju ke perpustakaan. Beberapa diantaranya nampak setengah berlari karena ingin cepat sampai tujuan.
Ya, belajar diperpustakaan bukanlah hal baru di SMAGA. Sebagai sekolah yang menggunakan konsep moving class, maka sangat memungkinkan kegiatan belajar mengajar juga dilakukan di perpustakaan.
Tidak itu saja, belajar diperpustakaan dapat memberikan suasana belajar berbeda yang menyenangkan.  Para siswa juga dapat langsung mencari sumber belajar yang diperlukan.
Di SMAGA, perpustakaan benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ketersedian buku-buku yang memadai ditunjang dengan ruangan yang nyaman dan bersih serta tata letak kursi dan meja membuat betah siswa disana. Tidak heran jika waktu istirahat tiba, maka ruangan ini dipenuhi siswa.
Ternyata keberadaan siswa di perpustakaan mempunyai motif yang beragam,…hmeeee.
Ada yang membaca buku dan ada juga yang sibuk mengerjakan tugas. Tetapi jangan salah, ada juga yang hanya duduk-dudk santai sambil ngobrol kesana-kemari. Dan, ternyata ada juga yang “ngedet” di sini…hehehe.
Tetapi jangan khawatir, karena semua siswa terawasi dengan baik oleh pustakawan SMAGA. Tidak ada satu gerakpun yang terlewat oleh 2 orang pustakawan dan satu orang kepala pengelola perpustakaan.
Adalah Reza Setiadi, S.Sos dan Lidya Nurfarida Listiana, S.E yang menjadi tenaga pustakawan di SMAGA. Sedangkan kepala pengelola perpustakaan dipercayakan kepada H. Abdul Muin.
Dibawah pengawasan dan pengelolaan mereka inilah, perpustakaan SMAGA semakin dicintai siswanya. Kedepan akan dikembangkan perpustakaan digital di SMAGA sehingga dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas kepada siswa.
Karena itu, “ selalu ada cinta di perpustakaan SMAGA,…asikkkk”.

Facebooktwittergoogle_plusmail

About author

Admin
Admin 91 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah" Jangan lupa untuk berkunjung ke blog saya di http://smaga-tik.blogspot.com

You might also like

KEGIATAN SISWA 0 Comments

Alhamdulillah UN 2016 berakhir

“Alhamdulillah UN selesai”, begitu tulis Kepala SMAN 3 Banjarbaru di akun media sosialnya. Pelaksanaan UN tahun ini memang berakhir hari kemaren, namun proses belajar tidak berhenti hanya pada UN. Tahun

INFORMASI 7 Comments

REPOTNYA MENULIS IJAZAH SEKOLAH

SMA Negeri 3 Banjarbaru, Seorang teman di jejaring social facebook meng-update status,“uyuh”. Selang beberapa kemudian ditulisnya lagi, “menulis ijazah d bln puasa…hedeeh..”. Tak ayal status inipun mengundang banyak coment. Salah

INFORMASI 0 Comments

Cut-off KIP Diundur Hingga Desember…. Benarkah ?

Operator Dapodik diseluruh Indonesia dibikin kocar kacir yang dikarenakan deadline KIP harus sudah selesai tanggal 15 Agustus 2016, namun karena keterlambatan rilis Dapodik 2016 sehingga batas waktu kembali di undur

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply