“kami akan mundur jika gagal”

IMG_7128
“Kami akan mundur jika gagal”, begitu ucap Arie saat berkampanye dalam pemilihan pengurus OSIS di depan seluruh warga SMAGA.
“Pilihlah kami, maka kami akan membuat OSIS SMAGA lebih hidup dan kreatif”, katanya diiringi tepuk tangan para pendukung dan simpatisan.
Sebagai salah satu tahapan dalam pemilihan pengurus OSIS, maka setiap calon ketua dan “kabinetnya” wajib mengikuti kampanye untuk menyampaikan visi-misi dan program kerjanya. Ada 3 (tiga) bakal calon ketua OSIS dan MPK yang bertarung menuju OSIS 1 di SMAGA. Semuanya dengan tertib mengikuti tahapan yang sudah disusun oleh KPO (Komisi Pemilihan Osis).
Menariknya, menjadi ketua OSIS dan MPK di SMAGA tidak menggunakan sistem perwakilan atau penunjukan langsung tetapi melalui tahapan-tahapan pemilihan sebagaimana layaknya pemilu di negeri tercinta ini. Penjaringan balon OSIS dimulai dari masa LDKS dan berlanjut pada Fit and Proper test. Selanjutnya para balon OSIS memasuki tahapan verifikasi dan sosialisasi. Jika tahapan ini selesai maka baru memasuki masa kampanye.
Para balon OSIS diberikan waktu untuk mengkampanyekan diri mereka sendiri secara terbuka, sehat dan bertanggungjawab. Dalam tahapan inilah semua balon OSIS harus siap dengan segala kritik dan saran yang diberikan. Seterusnya lagi, dilaksanakan kampanye terbuka didepan semua warga.
Setelah selesai kampanye, maka memasuki masa tenang yaitu istirahat selama 1 jam, untuk selanjutnya memasuki masing-masing ruang kelas untuk memberikan suara secara langsung. Selama prose pemilihan berlangsung, semua atribut dan asesoris kampanye dimusnahkan. Pelaksanaan pmilihan dibantu oleh PPK (Panitia Pemilihan Kelas). Perlu diketahui, keseluruhan proses ini di pantau secara ketat oleh KPO.
Selesai pencoblosan, maka semua dikumpulkan untuk dihitung secara terbuka dengan disaksikan oleh balon OSIS dan saksi dari masing-masing kandidat. Dalam proses ini sempat terjadi “kedauran” karena masing-masing pendukung dan simpatisan bersorak setiap pasangan yang diusungnya mendapat suara. Namun kondisi tetap terkendali karena kedewasaan mereka dalam berorganisasi sudah semakin bagus sehingga dapat meredam emosi dan aksi.
Setelah rekapitulasi KPO diumumkan dan disahkan, terpilihlah Yanuar Arifin Nur Kelas XI IPS 4 sebagai ketua OSIS dan Dedy Pornomo kelas XI IPS 1 sebagai ketua MPK. Berdasarkan jadwal KPO, maka pelantikan dilaksanakan pada hari Selasa, 9 Oktober 2012.
Dalam sambutannya, Kepala SMAN 3 Banjarbaru, Eksan Wasesa, S.Pd menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh warga sekolah karena pelaksanaan tahapan pemilihan OSIS dan MPK berjalan dengan tertib dan baik. “Kalian luar biasa. Saya titipkan bendera OSIS dipundakmu”, kata Kepala Sekolah diikuti gemuruh tepuk tangan dari seluruh warga SMAGA. 
Selamat buat kepengurusan OSIS dan MPK terpilih. Mari bersama menjadikan SMAGA sebagai SEKOLAH SEHAT, BERSAHABAT dan BERMARTABAT.
Facebooktwittergoogle_plusmail

About author

Admin
Admin 86 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah" Jangan lupa untuk berkunjung ke blog saya di http://smaga-tik.blogspot.com

You might also like

KEGIATAN 0 Comments

Lomba Tarik Tambang dalam Rangka Memperingati Hari Proklamasi RI Ke-71

Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, SMA Negeri 3 Banjarbaru menyelenggarakan beraneka ragam lomba. Kemeriahan dan kegembiraan pun terpancar dari wajah siswa/siswi dalam mengikuti lomba

AKADEMIK 0 Comments

Kriteria dan Contoh Penentuan Kenaikan Kelas dalam K13

Penilaian Kurikulum 2013 memang agak sedikit rumit dibandingkan dengan penilaian pada Kurikulum 2006 dimana proses penilaian yang dimulai dari perencanaan penentuan Penilaian per Kompetensi Dasar sampai pada penetapan kenaikan kelas

INFORMASI 0 Comments

SEMANGAT GURU HADAPI UKG

SMA Negeri 3 Banjarbaru, Dalam 2 (dua) minggu terakhir para guru dibuat galau oleh pemerintah. Penyebabnya tidak lainkarena adanya Uji Kompetensi Guru (UKG). Walaupun secara tegas disebutkan pemerintah bahwa UKG

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply