Pemilihan Ketua OSIS dan MPK

Pada hari ini, kembali seluruh siswa dan keluarga besar SMA Negeri 3 Banjarbaru melakukan sebuah demokrasi penting untuk melaksanakan pemilihan Ketua OSIS dan MPK yang baru. Demokrasi ini rutin dilaksanakan setahun sekali pada awal tahun pelajaran.

Pada tahun ini, ada 3 kandidat yang dicalonkan oleh tim sukses masing – masing dimana sebelum pemilihan dilaksanakan seluruh kandidat dilakukan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah) yang pada tahun ini dilaksanakan di Tambang Ulang – Kec. Bati – Bati, Pleihari yang dilaksanakan selama 2 hari tanggal 31 Agustus s/d 1 September 2013.

Orasi dan penyampaian misi dan visi juga dilakukan para kandidat seperti layaknya kampanye Pemilihan Kepala Daerah, namun dalam ruang lingkup sekolah saja.

Kampanye Kandidat

Calon pemilih sedang santai mendengarkan kampanye calon kandidat

Para kandidat calon Ketua OSIS/MPK dan Wakil Ketua OSIS/MPK sebagai berikut :

Kandidat 1

  • Arlin Aditya Meidiana Putra (XI IPA3)
  • Teddy Zunanda Elvannur (XI IPS2)

Kandidat 2

  • Syaikhul Hidayat (XI IPA2)
  • Novita Sari (XI IPA3)

Kandidat 3

  • Muhammad Irfan Maulana (XI IPS2)
  • Putri Hilal Aulia Lasmi  (XI IPS2)

Setelah melakukan kampanye kecil – kecilan dihadapan ratusan warga SMA Negeri 3 Banjarbaru, tibalah saat yang ditunggu – tunggu yakni pemungutan suara. Dalam pemungutan suara ini tidak hanya dilakukan oleh siswa saja namun Dewan Guru beserta Staf Tata Usaha dan tidak ketinggalan Kepala Sekolah juga ikut dalam demokrasi ini.

Sambil santai mendengarkan penyampai visi dan misi para kandidat

Kemudian, dag dig dug der membayangi dan menghantui seluruh kandidat ketika penghitungan suara dilaksanakan dikarenakan persaingan diantara 3 kandidat tersebut cukup berimbang. Dan setelah mencapai hampir satu jam, perhitungan suara pun selesai dengan ditandai lega nya perasaan masing – masing kandidat.

Perhitungan suara

Perhitungan suara disaksikan saksi dan para kandidat

Dari perhitungan suara tersebut menghasilkan :

OSIS

  • Kandidat 1 = 274 suara
  • Kandidat 2 = 193 suara
  • Kandidat 3 = 159 suara

MPK 

  • Kandidat 1 = 138 suara
  • Kandidat 2 = 242 suara
  • Kandidat 3 = 161 suara

Suara tidak sah = 14 suara

Maka dari perhitungan tersebut diatas, dapat disimpulkan yang berhak dan memenangkan pemilihan tersebut adalah :

OSIS dimenangkan oleh Kandidat 1 dengan 274 suara yakni pasangan Arlin Aditya Meidiana Putra (XI IPA3) dan Teddy Zunanda Elvannur (XI IPS2) sedangkan untuk MPK dimenangkan oleh Kandidat 2 dengan 242 suara yakni pasangan Syaikhul Hidayat (XI IPA2) dan Novita Sari (XI IPA3).

Inilah Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih

Ketua dan Wakil Ketua MPK terpilih

Akhirnya, seluruh warga SMA Negeri 3 Banjarbaru mengucapkan selamat kepada pasangan masing – masing pengurus baik OSIS dan MPK, semoga bisa memimpin dengan baik untuk satu tahun pelajaran kedepan.

Facebooktwittergoogle_plusmail

About author

Admin
Admin 94 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah" Jangan lupa untuk berkunjung ke blog saya di http://smaga-tik.blogspot.com

You might also like

KEGIATAN SEKOLAH 0 Comments

Hebohnya Honda Beat @SMAGA

“Mantap, keren abis acaranya”, kata Dania saat diminta tanggapannya tentang acara Honda Beat yang digelar di SMAGA. Acara yang digelar hasil kerjasama antara Honda dengan SMAN 3 Banjarbaru ini mendapat

INFORMASI 0 Comments

Penerimaan Peserta Didik Baru 2017/2018

Untuk tahun pelajaran 2017 / 2018 SMAN 3 Banjarbaru akan menerima peserta didik baru sejumlah 324 siswa (9 kelas) yang terdiri atas 2 jalur penerimaan yaitu jalur PPDB Reguler dan

KEGIATAN 0 Comments

KERJASAMA SMAGA DENGAN DINAS TATA KOTA BANJARBARU

Dalam rangka menyambut tim penilai Sekolah Sehat Nasional, dimana SMA Negeri 3 Banjarbaru merupakan wakil provinsi Kalimantan Selatan dalam Lomba Sekolah Sehat yang rencananya besok (21/7) akan dilakukan penilaiannya. Berkenaan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply