Penerimaan Peserta Didik Baru 2017/2018

Untuk tahun pelajaran 2017 / 2018 SMAN 3 Banjarbaru akan menerima peserta didik baru sejumlah 324 siswa (9 kelas) yang terdiri atas 2 jalur penerimaan yaitu jalur PPDB Reguler dan Jalur PPDB non reguler.
Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada jalur PPDB reguler berdasarkan perankingan jumlah rata-rata Nilai UN dan berlangsung secara Semi Online, sedang untuk jalur PPDB non reguler terbagi dalam 3 jalur yaitu jalur siswa kurang mampu (20%), jalur bina lingkungan (25%) dan jalur prestasi (5%) non akademis dibidang olahraga, seni, penelitian dan sains. Untuk siswa pindahan kelas XI dan XII disesuaikan dengan daya tampung yang tersedia dan harus melalui tes kompetensi siswa.

Syarat Pendaftaran Jalur Reguler
1. Fotocopy Ijazah atau SKHUN SLTP Sederajat atau SKHUN sementara yang dikeluarkan oleh pihak sekolah dan menunjukkan yang aslinya
2. Berusia maksimal 21 tahun pada awal tahun ajaran baru yang dibuktikan dengan menunjukkan Akte Kelahiran
3. Mengisi formulir pendaftaran
Syarat Pendaftaran Jalur Non Reguler
1. Fotocopy Ijazah atau SKHUN SLTP Sederajat atau SKHUN sementara yang dikeluarkan oleh pihak sekolah dan menunjukkan yang aslinya.
2. Menunjukkan Surat Keterangan Tidak Mampu / Daftar Siswa penerima BSM dari SMP/MTs asal atau menunjukkan KPS maupun KIP (Jalur Siswa Kurang Mampu)
3. Menunjukkan Kartu Keluarga yang sudah berusia minimal 6 bulan (Jalur Bina Lingkungan)
4. Menunjukkan Sertifikat / Piagam Penghargaan minimal Juara 1 untuk tingkat Kabupaten/Kota, Juara 1,2,3 untuk tingkat Provinsi dan Juara 1,2,3 untuk tingkat Nasional (Jalur Prestasi)

 

Waktu Pendaftaran Jalur Non Reguler :
Tanggal    :    6 s/d 8 Juni 2017
Jam    :    08.00 – 13.00 WITA
Tempat Pendaftaran    :    SMA Negeri 3 Banjarbaru
Pengumuman    :    9 Juni 2017
Daftar Ulang    :    9 s/d 10 Juni 2017

Waktu Pendaftaran Jalur Reguler :
Tanggal    :    12 s/d 14 Juni 2017
Jam    :    08.00 – 13.00 WITA
Tempat Pendaftaran    :    SMA Negeri 3 Banjarbaru
Pengumuman    :    15 Juni 2017
Daftar Ulang    :    15 s/d 17 Juni 2017

PERHATIAN !!!
Bagi calon siswa yang diterima atau dinyatakan lulus seleksi pada jalur non reguler, maka diwajibkan untuk melakukan daftar ulang dan TIDAK DIPERKENANKAN untuk mendaftar kembali di jalur reguler baik disekolah yang sama maupun sekolah lain. Apabila hal itu dilakukan dan terbukti maka akan di diskualifikasi keduanya baik di jalur reguler maupun non reguler.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi :

SEKRETARIAT PPDB 2017/2018
SMA NEGERI 3 BANJARBARU
Jalan Banua Praja Utara Kec. Cempaka Banjarbaru
Telpon : 0511-6735507
Email : sma3bjb@gmail.com
Website : http:\\smaga.sch.id

Facebooktwittermail

About author

Admin
Admin 126 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah"

You might also like

INFORMASI 0 Comments

Orang Tua Menjadi Ujung Tombak Pelaksanaan PTM Terbatas Aman bagi Siswa

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Bapak Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan bahwa sekitar 80% orang tua siswa menginginkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bagi anak-anaknya. Artinya, banyak pihak yang

Pemimpin Baru OSIS dan MPK Terpilih

Setelah diberitakan sebelumnya tentang perhitungan suara pemilihan Ketua dan Waka OSIS serta Ketua dan Waka MPK pada postingan sebelumnya, maka telah ditentukan siapa yang bakal memimpin OSIS dan MPK untuk

INFORMASI 0 Comments

Persyaratan Umum Calon Peserta Didik Baru

Seperti halnya Penerimaan Peserta Didik Baru sebelumnya tentunya sdah ditetapkan persyaratan umum ntuk calon peserta didik baru untuk masuk ke sekolah tingkat menengah kelas 10 SMA yakni : Berusia paling

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply