Upacara Penyambutan Anggota Ambalan Baru SMA Negeri 3 Banjarbaru Gugus Depan 03.149-03.150 Tahun 2023

Pada tanggal 27 Juli 2023, pukul 15.00 WITA, suasana di lapangan upacara SMA Negeri 3 Banjarbaru begitu semarak dan penuh keceriaan. Hal ini disebabkan oleh pelaksanaan upacara penyambutan anggota ambalan baru yang diadakan untuk memperkenalkan dan menyambut kehadiran anggota-anggota baru Gugus Depan 03.149-03.150.

Upacara ini diresmikan dan dibuka dengan khidmat oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Banjarbaru, Rahmah, M.Pd. Sebagai pemimpin sekolah, beliau memberikan sambutan hangat kepada seluruh peserta upacara, terutama kepada anggota ambalan baru yang akan bergabung dalam lingkup kepramukaan sekolah. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan kepedulian antaranggota, serta mengajak seluruh siswa untuk berperan aktif dalam kegiatan kepramukaan yang akan datang.

Saat upacara berlangsung, suasana semakin meriah dengan diiringi yel-yel kegembiraan dari anggota-anggota ambalan lama. Mereka dengan antusias menggandeng tangan anggota baru untuk turut serta meramaikan suasana. Para anggota ambalan baru nampak bersemangat dan penuh harap, siap untuk menjalani petualangan baru dalam dunia kepramukaan yang menunggu di depan.

 

Selanjutnya, upacara dilanjutkan dengan seremoni secara simbolis penyematan atribut Kepramukaan kepada perwakilan anggota siswa dan siswi yang secara langsung di sematkan/dipakaikan oleh Ibu Kepala Sekolah Rahmah, M.Pd. Sambutan hangat dari anggota-anggota ambalan lama terasa seperti sambutan keluarga, membuat anggota baru merasa lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kepramukaan yang baru.

Tidak hanya itu, dalam acara ini, para anggota ambalan juga dikenalkan dengan atribut-atribut kepramukaan yang akan mereka gunakan dalam setiap kegiatan. Mulai dari seragam, topi, tanda pangkat, hingga tali pengikat simpul pramuka, semuanya dijelaskan dengan cermat oleh pembina kepramukaan sekolah.

Setelah prosesi pengenalan selesai, seluruh anggota ambalan – baik yang lama maupun yang baru – berhimpun dalam lingkaran besar sebagai simbol persatuan dan kebersamaan. Mereka berjanji untuk saling mendukung, menjaga prinsip-prinsip kepramukaan, serta berusaha menjadi panutan yang baik bagi teman-teman sebaya dan masyarakat.

Diharapkan, melalui upacara penyambutan anggota ambalan baru ini, semangat kepramukaan di SMA Negeri 3 Banjarbaru Gugus Depan 03.149-03.150 akan semakin berkobar dan mampu menghasilkan generasi muda yang berjiwa kepanduan, berbudi pekerti luhur, serta siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Semoga para anggota ambalan dapat menjadi penerus bangsa yang tangguh, cinta tanah air, dan selalu siap berbuat kebaikan untuk sesama dan lingkungan sekitar. Selamat bergabung dan selamat berkepramukaan!

Total Pengunjung:214
Facebooktwitterrssyoutubeinstagram

About author

Admin
Admin 158 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah"

You might also like

INFORMASI 0 Comments

SMAGA Banjarbaru Siap Menjadi Titik Pantau Adipura Tahun 2022

SMA Negeri 3 (SMAGA) Banjarbaru didapuk menjadi salah satu titik pantau penilaian penghargaan Adipura tahun 2022 yang akan dilaksanakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia dalam waktu

INFORMASI 0 Comments

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pengolah Data Dapodik oleh Dinas Pendidikan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan pada kesempatan kali melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pengolah Data Dapodik atau yang biasa dikenal dengan Operator Dapodik se Kalimantan Selatan dimana kegiatan

INFORMASI 0 Comments

Kenaikan Pangkat Otomatis Guru PNS setiap 4 Tahun

Mulai tahun ini BKN (Badan Kepegawaian Negara) akan menerapkan sistem baru dalam melayani proses kenaikan pangkat PNS. Rencananya BKN akan menerapkan sistem kenaikan pangkat PNS secara otomatis setiap 4 tahun

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply