Dukung Gerakan Pengendalian Inflasi, SMAGA Turut Penanaman Bibit Cabe dan Tomat

Smaga dlm Gerakan Penanaman Cabe dan Tomat

Menindaklanjuti instruksi Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar aksi penanaman bibit cabe dan tomat secara serentak pada, Senin, (7/11/2022).
Kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan dalam mendukung gerakan pengendalian inflasi di daerah. Kegiatan penanaman cabe dan tomat ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan dan dari kalangan guru serta siswa SMA/SMK yang ada di Kota Banjarbaru dan Martapura.

Smaga dlm Gerakan Penanaman Cabe dan Tomat

Rahmah, M.Pd (Kepala SMA Negeri 3 Banjarbaru) Bersama Guru Ikut dalam gerakan penanaman bibit cabe dan tomat

 

Kegiatan penanaman ini mendapat sambutan hangat dari para guru dan siswa yang hadir.  Salah satu sekolah yang turut dalam gerakan penanaman cabe dan tomat ini adalah SMAN 3 (SMAGA) Banjarbaru.
Dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Rahmah, M,Pd. SMAGA Banjarbaru mengerahkan 15 orang guru untuk mendampingi 85 siswa yang turut dalam kegiatan penanaman ini.
Menggunakan pakaian olahraga dengan warna dominan Kuning, para guru dan siswa SMAGA nampak sangat bersemangat turut menanam. Kegiatan penanaman bibit cabe dan tomati ini sendiri dilaksanakan di belakang Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Smaga dlm Gerakan Penanaman Cabe dan Tomat

Gerakan Penanaman Bibit Cabe dan Tomat dihadiri Guru dan Siswa SMA/SMK Banjarbaru dan Martapura

 

Smaga dlm Gerakan Penanaman Cabe dan Tomat

Antusias Smaga ikut mensukseskan Gerakan Penanaman Bibit Cabe dan Tomat serentak

Hadir memimpin kegiatan penanaman tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun, A.KS.,M.I.Kom. Dalam arahannya, Kadisdikbud mengharapkan kegiatan ini memberikan stimulan kepada para guru dan siswa untuk turut menanam sebagai upaya mendukung gerakan pengendalian inflasi di daerah.
“Para siswa atau sekolah-sekolah semua ikut menanam. Baik itu, yang lagi naik sekarang harga Cabe, Tomat dan lain-lain. Bagus juga ditanam seperti apotik hidup, yaitu ada Kunyit, Serai di halaman sekolah dan rumah anak-anak semua. Jadi tidak perlu beli Cabe lagi, Tomat lagi sehingga harga Cabe menjadi turun. Nah itu bisa mengurangi inflasi kenaikan harga”, kata Muhammadun.
“Jadi ingat. Kalo punya pekarangan, tanam. Tanam apa saja, baik itu Cabe, Tomat, Terong, dan Kunyit, Serai, Lengkuas. Kalau tidak dipekarangan, pakai polybag. Sehingga ini bagian dari pada kita mengurangi, mencegah inflasi”, ucap Muhammadun.

 

 

Sebagaimana diketahui bahwa gerakan penanaman cabe dan tomat ini merupakan instruksi dari Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI, Joko Widodo yang disampaikan dalam Rakornas Pengendalian Inflasi pada 18 Agustus 2022, tentang pengendalian tingkat inflasi daerah.

Ayo dukung gerakan pengendalian inflasi di daerah dengan menanam cabe dan tomat di pekarangan rumah dan di lingkungan sekolah. Kami sudah menanam, ayo buhan pian lagi.

 

Ditulis oleh : tri

Total Pengunjung:296
Facebooktwitterrssyoutubeinstagram

About author

Admin
Admin 158 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah"

You might also like

KEGIATAN 0 Comments

KERJASAMA SMAGA DENGAN DINAS TATA KOTA BANJARBARU

Dalam rangka menyambut tim penilai Sekolah Sehat Nasional, dimana SMA Negeri 3 Banjarbaru merupakan wakil provinsi Kalimantan Selatan dalam Lomba Sekolah Sehat yang rencananya besok (21/7) akan dilakukan penilaiannya. Berkenaan

INFORMASI 0 Comments

Ikuti Lomba LKPBB di HSU, SMAGA Bawa Pulang 4 Tropy

Setelah lama vakum dari kegiatan sekolah karena pandemi covid-19, Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menggelar Lomba Kreasi Peraturan Baris-Berbaris (LKPBB) yang dilaksanakan pada Minggu, 16/10/2022.

KEGIATAN 0 Comments

INFORMASI RAMADHAN

Sehubungan dengan tibanya bulan suci Ramadhan, maka SMAN 3 Banjarbaru melaksanakan kegiatan ramadhan bagi seluruh siswa yang muslim. Yaitu dengan melaksanakan pesantren ramadhan selama 3 hari, sejak tanggal 4 s/d

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply