Dukung Gerakan Pengendalian Inflasi, SMAGA Turut Penanaman Bibit Cabe dan Tomat

Smaga dlm Gerakan Penanaman Cabe dan Tomat

Menindaklanjuti instruksi Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar aksi penanaman bibit cabe dan tomat secara serentak pada, Senin, (7/11/2022).
Kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan dalam mendukung gerakan pengendalian inflasi di daerah. Kegiatan penanaman cabe dan tomat ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan dan dari kalangan guru serta siswa SMA/SMK yang ada di Kota Banjarbaru dan Martapura.

Smaga dlm Gerakan Penanaman Cabe dan Tomat

Rahmah, M.Pd (Kepala SMA Negeri 3 Banjarbaru) Bersama Guru Ikut dalam gerakan penanaman bibit cabe dan tomat

 

Kegiatan penanaman ini mendapat sambutan hangat dari para guru dan siswa yang hadir.  Salah satu sekolah yang turut dalam gerakan penanaman cabe dan tomat ini adalah SMAN 3 (SMAGA) Banjarbaru.
Dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Rahmah, M,Pd. SMAGA Banjarbaru mengerahkan 15 orang guru untuk mendampingi 85 siswa yang turut dalam kegiatan penanaman ini.
Menggunakan pakaian olahraga dengan warna dominan Kuning, para guru dan siswa SMAGA nampak sangat bersemangat turut menanam. Kegiatan penanaman bibit cabe dan tomati ini sendiri dilaksanakan di belakang Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Smaga dlm Gerakan Penanaman Cabe dan Tomat

Gerakan Penanaman Bibit Cabe dan Tomat dihadiri Guru dan Siswa SMA/SMK Banjarbaru dan Martapura

 

Smaga dlm Gerakan Penanaman Cabe dan Tomat

Antusias Smaga ikut mensukseskan Gerakan Penanaman Bibit Cabe dan Tomat serentak

Hadir memimpin kegiatan penanaman tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun, A.KS.,M.I.Kom. Dalam arahannya, Kadisdikbud mengharapkan kegiatan ini memberikan stimulan kepada para guru dan siswa untuk turut menanam sebagai upaya mendukung gerakan pengendalian inflasi di daerah.
“Para siswa atau sekolah-sekolah semua ikut menanam. Baik itu, yang lagi naik sekarang harga Cabe, Tomat dan lain-lain. Bagus juga ditanam seperti apotik hidup, yaitu ada Kunyit, Serai di halaman sekolah dan rumah anak-anak semua. Jadi tidak perlu beli Cabe lagi, Tomat lagi sehingga harga Cabe menjadi turun. Nah itu bisa mengurangi inflasi kenaikan harga”, kata Muhammadun.
“Jadi ingat. Kalo punya pekarangan, tanam. Tanam apa saja, baik itu Cabe, Tomat, Terong, dan Kunyit, Serai, Lengkuas. Kalau tidak dipekarangan, pakai polybag. Sehingga ini bagian dari pada kita mengurangi, mencegah inflasi”, ucap Muhammadun.

 

 

Sebagaimana diketahui bahwa gerakan penanaman cabe dan tomat ini merupakan instruksi dari Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI, Joko Widodo yang disampaikan dalam Rakornas Pengendalian Inflasi pada 18 Agustus 2022, tentang pengendalian tingkat inflasi daerah.

Ayo dukung gerakan pengendalian inflasi di daerah dengan menanam cabe dan tomat di pekarangan rumah dan di lingkungan sekolah. Kami sudah menanam, ayo buhan pian lagi.

 

Ditulis oleh : tri

Total Pengunjung:347
Facebooktwitterrssyoutubeinstagram

About author

SMAGA Banjarbaru
SMAGA Banjarbaru 183 posts

Salah satu sekolah di Provinsi Kalimantan Selatan Kota Banjarbaru yang memiliki segudang prestasi dan sekolah favorit di Kota Banjarbaru

You might also like

INFORMASI 1Comments

SMAGA GELAR LATIHAN RESMI PRAMUKA

Setelah libur Ramadan, geliat kegiatan belajar mengajar di SMAN 3 Banjarbaru sudah dimulai sejak tanggal 23 Agustus 2012 lalu. Aktivitas KBM berlangsung dengan penuh semangat. Libur panjang nampaknya memberikan energy

INFORMASI 2 Comments

Mari Tertib Berlalu Lintas

“Mari kita tertib berlalu lintas”, demikian disampaikan Bripka A. Marzuki dalam sambutannya menjadi pembina upacara bendera di Smaga pada Senin, 26 Oktober 2015. Tepat pukul 07.15 bel tanda masuk berbunyai

KEGIATAN SEKOLAH 0 Comments

Upacara Penyambutan Anggota Ambalan Baru SMA Negeri 3 Banjarbaru Gugus Depan 03.149-03.150 Tahun 2023

Pada tanggal 27 Juli 2023, pukul 15.00 WITA, suasana di lapangan upacara SMA Negeri 3 Banjarbaru begitu semarak dan penuh keceriaan. Hal ini disebabkan oleh pelaksanaan upacara penyambutan anggota ambalan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply