Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022

ppdb 2019

Tidak terasa bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA akan segera dilaksanakan, terutama SMA Negeri 3 Banjarbaru juga seperti tahun – tahun sebelumnya juga ikut melaksanakan PPDB tersebut.

Banyak informasi yang harus disampaikan kepada orang tua terkait hal ini, terutama dalam hal persyaratan untuk bisa mengikuti PPDB tersebut.

PPDB dari 3 tahun terakhir menganut sistem zonasi, sehingga seluruh siswa yang berada dilingkungan sekolah wajib untuk diterima disekolah tersebut, begitu halnya SMA Negeri 3 Banjarbaru yang harus memfasilitasi seluruh calon siswa yang berada di lingkungan sekolah terutama yang berada di Kecamatan Cempaka namun dengan syarat – syarat yang harus dipenuhi yakni dengan menunjukkan Kartu Keluarga (KK) yang setidaknya diterbitkan 1 tahun sebelumnya.

Begitu juga dengan PPDB jalur Afirmasi, calon siswa juga harus menunjukkan setidaknya Kartu Penjamin Sosial seperti KIP, KHS, KKS atau kartu lainnya sedangkan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan tidak berlaku lagi/tidak diterima sebagai persyaratannya.

Namun untuk memantapkan informasi diatas, kita semua masih menunggu Juknis Pelaksanaan yang akan diterbitkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan

Sebagai informasi bahwa seperti tahun – tahun sebelumnya bahwa PPDB ini rutin dilaksanakan sekitar bulan Juni

Facebooktwittermail

About author

Admin
Admin 126 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah"

You might also like

KEGIATAN SISWA 0 Comments

Pemimpin Baru OSIS dan MPK Terpilih

Setelah diberitakan sebelumnya tentang perhitungan suara pemilihan Ketua dan Waka OSIS serta Ketua dan Waka MPK pada postingan sebelumnya, maka telah ditentukan siapa yang bakal memimpin OSIS dan MPK untuk

INFORMASI 6 Comments

Web Smaga menjadi Peringkat I di Lomba Gebyar TIK 2016 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Tahun ini melalui Gebyar TIK 2016, website ini berhasil meraih posisi pertama dalam kategori website sekolah tingkat SMA/SMK se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP)

INFORMASI 0 Comments

Walikota Banjarbaru Tinjau Pelaksanaan UN di SMAGA

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani berkesempatan mengunjungi SMAN 3 Banjarbaru dalam rangka pelaksanaan UN tahun 2016. Turut serta dalam kunjungan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru dan Kepala Kementrian Agama Kota

2 Comments

  1. va
    June 11, 15:36 Reply
    permisi, zona smaga dari mana sampai mana ya? apa sampai guntung manggis?
    • Admin
      June 24, 16:47 Reply
      Zonanya seluruh Kecamatan Cempaka dan sebagian Kelurahan Sungai Besar

Leave a Reply