Rekor! Ditahun ini tembus 50 siswa SMA Negeri 3 Banjarbaru masuk PTN lewat SMBP

Tahun ini menjadi tahun yang istimewa bagi SMA Negeri 3 Banjarbaru, karena berhasil mencetak rekor dengan 50 siswa lulus seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBP). Keberhasilan ini menjadi bukti nyata dari kualitas pendidikan di SMA Negeri 3 Banjarbaru yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

SMBP merupakan salah satu jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang dibuka untuk siswa-siswa SMA di seluruh Indonesia. Jalur ini memberikan kesempatan yang sama bagi siswa untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri, tanpa harus mengikuti ujian masuk secara terpisah di setiap universitas yang diinginkan.

Keberhasilan 50 siswa SMA Negeri 3 Banjarbaru yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SMBP menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan akademik yang mumpuni dan juga telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu, prestasi ini juga menunjukkan bahwa SMA Negeri 3 Banjarbaru telah berhasil memberikan pendidikan yang berkualitas dan mempersiapkan siswa dengan baik untuk menghadapi ujian masuk perguruan tinggi.

Pencapaian ini menjadi bukti bahwa SMA Negeri 3 Banjarbaru tidak hanya fokus pada pencapaian akademik siswa, tetapi juga memperhatikan kualitas pendidikan secara keseluruhan, seperti pengembangan karakter, kegiatan ekstrakurikuler, dan pelatihan kepemimpinan. Hal ini sejalan dengan visi dan misi SMA Negeri 3 Banjarbaru sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi pada pengembangan karakter siswa yang beriman, berilmu, berakhlak mulia, dan berbudi pekerti luhur.

Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi siswa-siswa SMA Negeri 3 Banjarbaru untuk terus berprestasi dan meraih prestasi yang lebih tinggi di masa yang akan datang. Selain itu, keberhasilan ini juga menjadi motivasi bagi guru dan karyawan SMA Negeri 3 Banjarbaru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan siswa dengan lebih baik lagi.

Dalam era globalisasi dan persaingan yang semakin ketat di dunia pendidikan, keberhasilan SMA Negeri 3 Banjarbaru dalam mencetak 50 siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SMBP patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan di SMA Negeri 3 Banjarbaru telah berhasil mempersiapkan siswa dengan baik untuk menghadapi tantangan masa depan dan meraih prestasi yang gemilang. Semoga keberhasilan ini dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi bagi SMA Negeri 3 Banjarbaru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di masa yang akan datang.

Berikut daftar nama – nama siswa yang lulus SNPMB Jalur SMBP

Total Pengunjung:434
Facebooktwitterrssyoutubeinstagram

About author

SMAGA Banjarbaru
SMAGA Banjarbaru 183 posts

Salah satu sekolah di Provinsi Kalimantan Selatan Kota Banjarbaru yang memiliki segudang prestasi dan sekolah favorit di Kota Banjarbaru

You might also like

INFORMASI 0 Comments

Tata Cara Daftar Ulang (Registrasi) Siswa Baru

Diberitahukan kepada seluruh pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2023/2024 SMA Negeri 3 Banjarbaru, pengumuman hasil seleksi bisa dilihat secara offline di papan informasi Sekolah SMA NEGERI 3

KEGIATAN SEKOLAH 0 Comments

Buka Puasa Bersama Tanda Berakhirnya Pesantren Ramadhan

Buka puasa bersama di SMA Negeri 3 Banjarbaru menjadi moment yang sangat dinantikan oleh para siswa, guru dan karyawan, terutama setelah tiga hari pelaksanaan Pesantren Ramadhan yang berlangsung dari tanggal

INFORMASI 2 Comments

Mari Tertib Berlalu Lintas

“Mari kita tertib berlalu lintas”, demikian disampaikan Bripka A. Marzuki dalam sambutannya menjadi pembina upacara bendera di Smaga pada Senin, 26 Oktober 2015. Tepat pukul 07.15 bel tanda masuk berbunyai

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply