Rekor! Ditahun ini tembus 50 siswa SMA Negeri 3 Banjarbaru masuk PTN lewat SMBP

Tahun ini menjadi tahun yang istimewa bagi SMA Negeri 3 Banjarbaru, karena berhasil mencetak rekor dengan 50 siswa lulus seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBP). Keberhasilan ini menjadi bukti nyata dari kualitas pendidikan di SMA Negeri 3 Banjarbaru yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

SMBP merupakan salah satu jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang dibuka untuk siswa-siswa SMA di seluruh Indonesia. Jalur ini memberikan kesempatan yang sama bagi siswa untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri, tanpa harus mengikuti ujian masuk secara terpisah di setiap universitas yang diinginkan.

Keberhasilan 50 siswa SMA Negeri 3 Banjarbaru yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SMBP menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan akademik yang mumpuni dan juga telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu, prestasi ini juga menunjukkan bahwa SMA Negeri 3 Banjarbaru telah berhasil memberikan pendidikan yang berkualitas dan mempersiapkan siswa dengan baik untuk menghadapi ujian masuk perguruan tinggi.

Pencapaian ini menjadi bukti bahwa SMA Negeri 3 Banjarbaru tidak hanya fokus pada pencapaian akademik siswa, tetapi juga memperhatikan kualitas pendidikan secara keseluruhan, seperti pengembangan karakter, kegiatan ekstrakurikuler, dan pelatihan kepemimpinan. Hal ini sejalan dengan visi dan misi SMA Negeri 3 Banjarbaru sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi pada pengembangan karakter siswa yang beriman, berilmu, berakhlak mulia, dan berbudi pekerti luhur.

Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi siswa-siswa SMA Negeri 3 Banjarbaru untuk terus berprestasi dan meraih prestasi yang lebih tinggi di masa yang akan datang. Selain itu, keberhasilan ini juga menjadi motivasi bagi guru dan karyawan SMA Negeri 3 Banjarbaru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan siswa dengan lebih baik lagi.

Dalam era globalisasi dan persaingan yang semakin ketat di dunia pendidikan, keberhasilan SMA Negeri 3 Banjarbaru dalam mencetak 50 siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SMBP patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan di SMA Negeri 3 Banjarbaru telah berhasil mempersiapkan siswa dengan baik untuk menghadapi tantangan masa depan dan meraih prestasi yang gemilang. Semoga keberhasilan ini dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi bagi SMA Negeri 3 Banjarbaru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di masa yang akan datang.

Berikut daftar nama – nama siswa yang lulus SNPMB Jalur SMBP

Total Pengunjung:364
Facebooktwitterrssyoutubeinstagram

About author

Admin
Admin 158 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah"

You might also like

INFORMASI 0 Comments

Rawannya Kantor Pemprov dari Perbuatan Negatif

Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin langsung bereaksi begitu mengetahui Perkantoran Pemprov di Jalan Aneka Tambang Banjarbaru menjadi ajang mesum anak-anak muda. Bahkan Petugas Satpol PP sempat memergoki sepasang muda-mudi yang ingin

SMAGA Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

            Bertepatan dengan hari Kamis, 6 November 2022, SMAN 3 Banjarbaru (SMAGA) menggelar kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H. Acara ini dilaksanakan

KEGIATAN SEKOLAH 0 Comments

Siswa SMAGA mengikuti Simulasi 2 UNBK Tahun Ini

  Pada hari ini siswa dan siswi kelas 12 SMA Negeri 3 Banjarbaru mengikuti kegiatan Simulasi 2 UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dimana pada hari pertama ini berjalan dengan lancar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply