Kabut Asap Ganggu Pembelajaran

IMG_6803

Kabut asap sepertinya merata menimpa Kalimantan, termasuk di wilayah Kota Banjarbaru. Betapa tidak, jarak pandang dijalan terbatas dan mengganggu aktivitas warga, termasuk para pelajar. Sebagaimana di SMAGA, kabut asap juga menyelimuti sekolah yang berlokasi dekat dengan kantor Pemprov Kalsel ini.

IMG_6784

Kabut asap tidak saja menganggu jarak pandang tetapi juga mengganggu proses belajar mengajar. terlebih untuk kegiatan pembelajaran olahraga yang dilakukan diluar gedung. Begitu juga saat kegiatan upacara, senam dan kebersihan lingkungan terjanggu dengan adaya kabut asap ini.

Sebagaimana disampaikan Heriyanto, salah satu pengajar bahwa kabut asap menggunggu kegiatan belajar siswa. Bahkan menurut Guru Mulok ini, jika pagi hari banyak anak-anak yang pakai masker sampai didalam kelas. Hal senada juga disampaikan oleh Hamlani, bahwa sekolah membolehkan siswa pakai masker saat upacara bendera karena memang berkabut asap.

IMG_6840

Sementara itu, Saryono S.Pd selaku kepala SMAN 3 BJB mengatakan sejauh ini tidak pihak sekolah terus memberikan himbauan kepada seluruh siswa untuk memakai masker jika kabut asap. “Bahkan pihak sekolah mentolelir pemakaian masker didalam kelas jika diperlukan”, kata Saryono, S.Pd.

Walaupun kabut asap sepertinya menjadi masalah rutin diwilayah ini namun tindakan konkret dari pemerintah kota atau daerah tidak berdampak signifikan untuk mengurangi bahkan menghilangkan kabut asap ini.

 

Facebooktwittergoogle_plusmail

About author

You might also like

INFORMASI 0 Comments

INFORMASI RAMADHAN

Sehubungan dengan tibanya bulan suci Ramadhan, maka SMAN 3 Banjarbaru melaksanakan kegiatan ramadhan bagi seluruh siswa yang muslim. Yaitu dengan melaksanakan pesantren ramadhan selama 3 hari, sejak tanggal 4 s/d

INFORMASI 0 Comments

“Melihat Dunia Melalui Lab.Kom SMAGA”

Perkembangan IPTEK dunia pendidikan dewasa ini begitu cepat. Kadang ketika kita bangun tidur sudah tersebar informasi baru ataupun penemuan baru dalam dunia pendidikan.Di sekolah, perkembangan IPTEK adalah suatu hal yang

INFORMASI 0 Comments

Singing Contest Banjar (SCB)

Ketentuan Umum Peserta Singing Contest Banjar adalah pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sederajat se Kalimantan Selatan Peserta boleh terdiri dari pria atau wanita, maksimal setiap sekolah mengirim 2 orang peserta Peserta

11 Comments

  1. hamba allah
    October 29, 11:24 Reply
    asap mengakibatkan warga smaga kabut #KEKABUTAN
  2. ayu fia
    October 29, 13:26 Reply
    semoga kabut cepat berlalu,dan hujan pun cepat turun.
  3. Jihad
    October 29, 13:31 Reply
    semoga pelaku nya cepat ditangkap pak pol
  4. Korban PHP
    October 29, 13:31 Reply
    Smaga cantiksemoga cepat sembuh dari penyakit ispa mwah
  5. ahmad riadi
    October 29, 13:34 Reply
    lucu nya.......................... NGHEEHHHHHHHH BHAAKKKK CKCKCKC CEKAKKKKK
  6. Reynaldi , nezar
    October 29, 13:34 Reply
    semoga hujan cepat turun supaya kabut asapnya hilang. Dan pelaku pembakaran lahan dihukum seberat beratnya
  7. Wahidurrahman
    October 29, 13:36 Reply
    Pak jokowi tolong atasi masalah kabut asap .. ksian bhan sini nah
  8. andre
    October 29, 13:38 Reply
    SEBELAS IPS 1 JUARA DAN BISA UMROH B

Leave a Reply