Mencetak Lulusan Unggul Melalui Lab.Kimia

DSC03089
Sesuai dengan visi dan misi yang diemban SMAGA maka pencapaian hasil lulusan yang berkualitas tentunya menjadi harapan semua pihak. Begitu juga dengan SMAGA, maka berbagai upaya pun dilakukan mencapai tujuan tersebut.

Salah satunya adalah dengan memberikan pembelajaran terbaik dan bermanfaat bagi seluruh siswa. Prakteknya, proses belajar mengajar dilakukan dengan menyenangkan dan menyasikkan bagi siswa. Sebagaimana pembelajaran kimia lakukan. Tidak hanya melulu teoritis, tetapi juga mengedepankan praktek. Dalam pelajaran ini siswa diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang sains kekimiaan, lengkap dengan paket teoritis dan praktek langsung. Harapannya tentu saja bermuara pada pencapaian hasil belajar yang maksimal dan memberikan manfaat dalam kehidupan sehari-hari siswa.
Di SMAGA terdapat 2 orang tenaga pengajar yang memang berkompeten dibidangnya. Pertama, Eko Sanyoto, S.Pd. Alumnus MIPA UGM Jogjakarta ini dikenal konsens dalam bidang kimia. Perhatiannya terhadap ilmu kimia membawanya pada pemahaman bahwa kimia penting untuk dipelajari dan diketahui siswa.

DSC03085

Ditemui disela-sela rehat pelajaran, Eko Sanyoto menyampaikan bahwa mempelajari kimia tidak harus melulu serius berkutat dengan teoritis, tetapi siswa harus dibawa pada pembelajaran yang menyenangkan. Caranya, harus ada perpaduan yang balance antara teoritis dan praktek. Khusus untuk praktek, baiknya dilakukan dengan melibatkan seluruh siswa sehingga terjadi komunikasi dan diskusi diantara mereka. “Guru mengarahkan, biarkan siswa berdiskusi dengan sesamanya selama proses pembelajaran berlangsung”, kata Eko Sanyoto.
Senada dengan Eko Sanyoto, guru kimia lainnya Setyo Puji Utami, S.Pd mengatakan bahwa pembelajaran kimia penting dipelajari oleh siswa. Karena itu, dalam pembelajaran kimia perlu adanya sarana laboratorium sebagai penunjang keberhasilan pembelajaran.
Menurut Bu Utami, begitu beliau disapa. Keberadaan lab.kimia sangat membantu dalam proses belajar mengajar. “Untuk fasilitas, alhamdulillah di SMAGA cukup baik”, kata Alumni IKIP Malang ini.
Kedua guru kimia ini sepakat bahwa proses belajar mengajar yang baik, ditunjang dengan fasilitas belajar baik maka akan menghasilkan lulusan yang baik pula.

Facebooktwittergoogle_plusmail

About author

Admin
Admin 102 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah" Jangan lupa untuk berkunjung ke blog saya di http://smaga-tik.blogspot.com

You might also like

INFORMASI 0 Comments

Met Milad Buat Eyang Kakung

Ada yang berbeda di senin pagi ini. Upacara yang sedianya dilaksanakan pada pukul 07.30 wita harus diundur sedikit menjadi pukul  07.33 wita. Penyebabnya, ada banyak siswa yang masih belum datang.

SISWA 1Comments

Smaga Music Festival (SMF)

A. KETENTUAN UMUM Peserta hanya boleh mewakili satu sekolah saja, dengan menunjukkan kartu pelajar dan dengan membawa surat rekomendasi dari sekolah. Diperbolehkan maksimal 2 personil yang berbeda sekolah, tetapi harus

KEGIATAN 0 Comments

Panik Akreditasi

Membaca status seorang teman di bbm nya “Alhamdulillah akreditasinya beres”, seakan menjadi jawaban mengapa dalam beberapa hari ini statusnya tanda merah strep putih yang berarti sibuk; tidak boleh diganggu. Kesibukan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply