Peringati Hari Sumpah Pemuda, Smaga Apel Nusantara

Apel Nusantara Hari Sumpah Pemuda diwarnai dengan peserta yang berpakaian adat tradisional

Apel Nusantara Hari Sumpah Pemuda diwarnai dengan peserta yang berpakaian adat tradisional

Tahun ini, puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda Nasional dilaksanakan di IKM. Mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa”, peringatan Sumpah Pemuda tahun ini serasa lebih bersemangat.
Begitu juga halnya dengan para siswa di SMA Negeri 3 Banjarbaru (SMAGA). Tidak mau ketinggalan, SMAGA memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan upacara bendera yang diikuti seluruh warga SMAGA.

Pengibaran sang merah putih pada apel nusantara di hari SUmpah Pemuda

Pengibaran sang merah putih pada apel nusantara di hari SUmpah Pemuda

Bertindak sebagai pembina upacara, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Yustinus Kus Sukma Aji, S.Pd, M.Pd. Upacara berlangsung dengan tertib dan lancar.
Dalam amanahnya, Pembina Upacara menyampaikan tentang pentingnya para pelajar mengetahui tentang peran pemuda dalam perjalanan bangsa ini. Pembina upacara juga membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali pada peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini.

Pakaian adat tradisional mewarnai apel nusantara hari SUmpah Pemudah Smaga

Pakaian adat tradisional mewarnai apel nusantara hari SUmpah Pemudah Smaga

Upacara kali ini juga nampak lebih dinamis dengan hadirnya peserta upacara berpakaian tradisional Nusantara. Mereka adalah anggota OSIS yang ikut upacara dengan menggunakan pakaian tradisional nusantara dari berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya, pakaian tradisional Banjar, Dayak, Toba, Batak, Aceh, Medan, Sunda, Jogja, Surabaya, Baju Bodo, Baju tradisional dari Papua dan banyak lagi dari daerah lainnya.

 

 

 

Kepala SMA Negeri 3 Banjarbaru, Rahmah, M.Pd menyambut baik kegiatan apel nusantara ini. Semangat persatuan dan kesatuan para pemuda dalam perjalanan bangsa ini patut ditiru dan diteladani oleh para pelajar.
“Kita patut bersyukur bahwa para pemuda telah memberikan warna dan peran dalam perjalanan bangsa ini. Satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa tentu saja suatu ikrar nasionalisme yang penuh heroik”, kata Rahmah.

Paskibra siap melakukan pengibaran bendera merah putih

Paskibra siap melakukan pengibaran bendera merah putih

Karena itu, ia mengajak agar para pelajar SMAGA untuk mengambil momentum ini sebagai suatu spirit untuk membangun diri sendiri, membangun jati diri, membangun rasa percaya diri untuk memberikan yang terbaik bagi negeri tercinta ini.

Paduan Suara Memakai Pakaian dari kerajinan sasirangan sebagai kearifan lokal Banjar

Paduan Suara Memakai Pakaian dari kerajinan sasirangan sebagai kearifan lokal Banjar

Rahmah juga menyampaikan bahwa makna dari pakaian tradisional pada hari ini bukan suatu perbedaan melainkan suatu keanekaragaman yang menyatukan kita dalam suatu rasa bahwa kita adalah betul-betul negara kesatuan Republik Indonesia.
“Mudah-mudahan Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu Berjaya selama-lamanya”, ucap Rahmah.
Selamat Hari Sumpah Pemuda.
Dari SMAGA untuk seluruh pemuda Indonesia.

 

Penulis : tri

Total Pengunjung:268
Facebooktwitterrssyoutubeinstagram

About author

Admin
Admin 158 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah"

You might also like

KEGIATAN SISWA 1Comments

Latihan Dasar Gabungan Ekskur SMAGA

SMA Negeri 3 Banjarbaru – Kegiatan kali ini yang diselenggarakan oleh sekolah mengenai pelaksanaan Latihan Dasar Gabungan beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan mulai tanggal 4 s/d 8 Nopember 2015. Pada

INFORMASI 0 Comments

Cut-off KIP Diundur Hingga Desember…. Benarkah ?

Operator Dapodik diseluruh Indonesia dibikin kocar kacir yang dikarenakan deadline KIP harus sudah selesai tanggal 15 Agustus 2016, namun karena keterlambatan rilis Dapodik 2016 sehingga batas waktu kembali di undur

INFORMASI 2 Comments

Nama – Nama Peserta Singing Contest Banjar (SCB)

Berikut nama – nama peserta Singing Contest Banjar (SCB) yang sudah mendaftar dan mengikuti Technical Meeting beserta dengan urutan tampil. Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan nama peserta dan Nama

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply