Peringati HGN dan HUT ke 77 PGRI Tahun 2022, SMAGA Berikan Apresiasi Guru

Bertepatan dengan hari puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PGRI Tahun 2022, SMA Negeri 3 Banjarbaru (SMAGA) menggelar upacara di Lapangan Depan Sekolah, pada Jumat (25/11/2022).

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala SMA Negeri 3 Banjarbaru, Rahmah, M.Pd. Kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh warga sekolah. Pada moment upacara kali ini ada yang berbeda.
Jika pada upacara biasanya petugas upacara dari siswa, kali ini seluruh petugas upacara dari guru. Mulai dari Pemimpin Upacara, Taupik Hidayat, S.Pd. Pengatur Upacara Syahdi. Pembawa Acara, Ari Juniar, S.Pd. Pembaca Naskah UUD 1945 Mahrita, S.Pd. Pembaca doa, M Hasanuddin, S.Pd.I. Pembawa Teks Pancasila, Achmad Rifai. Dirigen Paduan Suara, Sri Suherlini, S.E, M.Pd. Begitu juga untuk Pengibar Bendera petugas pelaksananaya dari guru, yaitu Bahruddin, S.Pd, Yunita Savitri, S.Pd dan Riska Najimah, S.Pd. Menariknya lagi bahwa semua ketua kelas yang biasanya menjadi pemimpin regu, kini digantikan oleh masing-masing guru wali kelasnya.

Upacara berlangsung dengan tertib dan hikmat. Dalam sambutannya Pembina Upacara, Rahmah, M.Pd membacakan amanah dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek).
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menyampaikan pesan-pesan yang ditujukan kepada para guru di Indonesia. Mendikbudristek juga mendorong para guru bersama Kemdikbudristek untuk terus melakukan perubahan dan kebaruan demi masa depan pendidikan.

Di momen HGN dan HUT ke-77 PGRI tahun 2022 ini juga, SMAGA Banjarbaru memberikan apresiasi kepada 2 (dua) orang guru yang berdedikasi tinggi kepada sekolah dan dunia pendidikan, yaitu Dra. Widyastuti dan Sunarji, S.Pd.
Upacara semakin hikmat ketika para siswa secara serentak menyanyikan Hymne Guru ciptaan Sartono dan lagu Terima Kasihku (Guruku) ciptaan Sri Widodo. Banyak guru nampak menunduk haru bahkan sesekali mengusap air mata. Suasana seakan hening, semesta melambatkan waktunya dengan lantunan lagu Terima Kasihku (Guruku).

 

 

Diakhir upacara, seluruh siswa mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI serta memberikan bingkisan kepada seluruh guru.

Keluarga Besar SMA Negeri 3 Banjarbaru, mengucapkan “Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022 dan HUT ke-77 PGRI kepada seluruh guru di Indonesia. Semoga pengabdian, dedikasi dan perjuangan kita semua menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara tercinta serta bernilai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Bangkit Guruku-Maju Negeriku; Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

Total Pengunjung:364
Facebooktwitterrssyoutubeinstagram

About author

SMAGA Banjarbaru
SMAGA Banjarbaru 184 posts

Salah satu sekolah di Provinsi Kalimantan Selatan Kota Banjarbaru yang memiliki segudang prestasi dan sekolah favorit di Kota Banjarbaru

You might also like

KEGIATAN 0 Comments

Pemungutan Suara untuk OSIS dan MPK

Pemungutan suara dalam Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS serta Ketua dan Wakil Ketua MPK di SMA Negeri 3 Banjarbaru berlangsung tertib dan lancar dimana seluruh warga SMA Negeri 3

INFORMASI 0 Comments

Penerimaan Peserta Didik Baru 2019 SMA Negeri 3 Banjarbaru

  Penerimaan Peserta Didik Baru SMA 2019 se-Kota Banjarbaru segera akan dilaksanakan kembali dengan sistem semi online yang akan dilaksanakan serentak dan dikelola seluruhnya oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan

INFORMASI 0 Comments

Pengumuman Seleksi PPDB Online 2022 SMA Negeri 3 Banjarbaru

Pengumuman seleksi peserta didik baru pada pelaksanaan PPDB 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 27 sd 29 Juni 2022 akan diumumkan secara serentak pada tanggal 1 Juli 2022 tepat jam 09.00

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply