SMAGA Banjarbaru Siap Menjadi Titik Pantau Adipura Tahun 2022

Smaga menjadi titik pantau Adipura 2022

Smaga menjadi titik pantau Adipura 2022

SMA Negeri 3 (SMAGA) Banjarbaru didapuk menjadi salah satu titik pantau penilaian penghargaan Adipura tahun 2022 yang akan dilaksanakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia dalam waktu dekat ini.

Dipercaya menjadi titik pantau tentu saja menjadi suatu kebanggaan dan tantangan tersendiri bagi SMAGA Banjarbaru. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala SMAGA Banjarbaru, Rahmah, M.Pd bahwa terpilihnya SMAGA sebagai salah satu titik pantau tentu saja sangat membanggakan, pada Senin (10/10/2022).
“Kami bersukur mendapatkan kesempatan yang bagus ini. Tentu saja ini suatu kebanggaan dan sekaligus tantangan bagi warga SMAGA”, kata Rahmah.
Ditemui disela-sela giat kebersihan lingkungan SMAGA, Rahmah, M.Pd menyambut baik penilaian penghargaan Adipura. Ia pun optimis SMAGA mampu membantu Kota Banjarbaru meraih Adipura tahun ini.

Smaga menjadi titik pantau Adipura 2022

Smaga menjadi titik pantau Adipura 2022

Giat Jum’at menjadi awal kebersihan sekolah

Dikatakan Rahmah, penilaian Adipura ini sejalan dengan program sekolah yang telah lama dilaksanakan dengan melibatkan seluruh warga sekolah.
“Sejatinya selama ini seluruh warga SMAGA selalu melakukan gerakan peduli kebersihan dan lingkungan sekolah. Melalui program Adiwiyata dan Jumat Bersih seluruh warga sekolah sepakat untuk sama-sama membangun kesadaran tentang perilaku hidup bersih dan sehat maupun ramah lingkungan” ucap Rahmah.

Smaga menjadi titik pantau Adipura 2022

Kebersihan sekolah melibatkan seluruh warga Smaga

Smaga menjadi titik pantau Adipura 2022

Smaga menjadi titik pantau Adipura 2022

Smaga menjadi titik pantau Adipura 2022

Dijelaskan Rahmah, bentuk sederhana dari prakter gerakan peduli kebersihan dan lingkungan sekolah ini dapat dilihat dari kebiasaaan membuang sampah pada tempatnya, melakukan hemat energi, hemat air dan selalu menjaga sanitasi lingkungan sekitar. Termasuk merawat drainase, memelihara tanaman, taman, menanam pohon, menjaga dan memelihara green house, pemilahan sampah organik dan non organik serta sampah berbahaya. Kami juga melarang adanya pembakaran sampah ataupun penebangan pohon. Tujuan gerakan ini tentu saja agar tercipta lingkungan sekolah yang bersih, sehat dan bersahabat sebagaimana visi dan misi sekolah.

Smaga menjadi titik pantau Adipura 2022

Armada Truk Pembuangan sampah ke TPA Banjarbaru juga aktif melakukan pembersihan

“Kami juga giat untuk menanam dan merawat tanaman peneduh di lingkungan sekolah. Selain itu, tidak kalah penting adalah menjaga lingkungan sekitar, juga menjaga dan merawat kebersihan toilet, baik toilet untuk guru, siswa, TU maupun kepala sekolah diupayakan selalu bersih,” ungkap Rahmah.

Senada dengan Kepala Sekolah, Suriyadi salah satu Tim Adiwiyata SMAGA mengatakan bahwa timnya telah menyusun program untuk mendukung gerakan peduli kebersihan dan lingkungan sekolah. Melalui Tim Adiwiyata, berbagai kegiatan telah disusun dan dilaksanakan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Beberapa program Tim Adiwiyata tahun ini, yaitu pembuatan pertamanan dan tanaman obat keluarga, pembuatan dan pengembangan kompos, hidroponik, pemeliharaan dan pengembangan Green House dan pembuatan Bank Sampah.

Suryadi optimis, SMAGA mampu memberikan kontribusi nyata terhadap penilaian Adipura Kota Banjarbaru tahun ini.

Penulis : tha

 

Smaga menjadi titik pantau Adipura 2022

Total Pengunjung:270
Facebooktwitterrssyoutubeinstagram

About author

Admin
Admin 158 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah"

You might also like

INFORMASI 0 Comments

“kami akan mundur jika gagal”

“Kami akan mundur jika gagal”, begitu ucap Arie saat berkampanye dalam pemilihan pengurus OSIS di depan seluruh warga SMAGA. “Pilihlah kami, maka kami akan membuat OSIS SMAGA lebih hidup dan

KEGIATAN SEKOLAH 0 Comments

Seruu….SMAGA Peringati Hari Kartini

Kembali di tanggal 21 April ini bangsa Indonesia memperingati hari Kartini, termasuk SMAGA. Sebagaimana tradisi di SMAGA, maka setiap peringatan hari Kartini diperingati dengan melaksanakan upacara bendera dimana semua perangkat

Hebohnya Honda Beat @SMAGA

“Mantap, keren abis acaranya”, kata Dania saat diminta tanggapannya tentang acara Honda Beat yang digelar di SMAGA. Acara yang digelar hasil kerjasama antara Honda dengan SMAN 3 Banjarbaru ini mendapat

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply