SMAGA SEMAKIN “TERBUKA”

 

Diawal pembangunannya, SMAN 3 Banjarbaru sempat diragukan akan perkembangnnya. Letaknya yg cukup jauh dari pusat Kota Banjarbaru membuat sekolah ini kesulitan untuk memenuhi quota penerimaan siswa baru diawal berdirinya.  Saat itu, hanya ada satu akses jalan menuju SMAGA, yaitu jalan Aneka Tambang. Kondisi jalan yang rusak tidak dapat dilalui mobil ataupun kendaraan roda dua secara mulus. Jalan kaki adalah pilihan cerdas waktu itu agar sampai ke sekolah.

Kondisi ini baru berubah ketika tahun 2000 an dengan dibangunnya akses jalan mulai dari Cempaka. beriringan dengan pembangunan jalan itu, kondisi jl. Aneka Tambang mulai diperbaiki sehingga bisa dilewati mobil.

Seiring waktu berjalan, perkembangan SMAGA kini sudah luar biasa. Siapa sangka sekolah yang dulu jauh, kini berkembang pesat. Sejak bulan Juni 2012 lalu, pembangunan akses jalan Anaka Tambang dan Jl. SMA 3 sudah bisa dilewati oleh kendaraan besar. Jalan Aneka Tambang kini sudah lebar sekitar 20 meter, sedangkan jalan SMA 3 lebarnya 20 meter juga. Kedua akses jalan tersebut memberikan kemudahan bagi para siswa dan guru.

Kini SMAGA tidak sendiri lagi. Banyak bangunan yang berdiri di sekitar SMAGA. Terutama komplek perumahan, sekolah baru (SMKN 3 BJB) dan AKBID. Bahkan hanya berjarak sekitar 1 km, kini berdiri megah komplek perkantoran pemprov. Kalsel.

Yup, SMAGA kini sudah terbuka, dan kami siap untuk maju dan berkembang.

Facebooktwittermail

About author

Admin
Admin 105 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah"

You might also like

HUT SMAGA Ke-20 Begitu Meriah Yang Dihadiri oleh Bapak Walikota Banjarbaru

Hari Ulang Tahun SMA Negeri 3 Banjarbaru yang digelar setiap tanggal 29 Januari sudah mencapai yang ke-20, yang artinya bahwa sekolah kami yang tercinta ini sudah berusia 20 tahun. Walau

INFORMASI 0 Comments

Dana Sertifikasi Guru Kemenang Kalsel Terlambat Cair

Dana APBN terblokir di Kementrian Agama Provinsi Kalsel sebesar Rp 5,382 miliar atau 100 persen dari Pagu. Kepala Kanwil Kementrian Agama Kalsel, M Thamberin ketika dikonfirmasi mengatakan, dana tersebut bukanlah

INFORMASI 0 Comments

“Ada Cinta di Perpus Smaga”

….“Tes…tes….PENGUMUMAN, untuk kelas XII IPS 5 segera menuju ke ruang perpustakaan karena sudah ditunggu guru pengajarnya. Terimakasih”. Demikian bunyi suara yang keluar dari corong pengeras suara di SMAGA. Tak berapa

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply