Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pengolah Data Dapodik oleh Dinas Pendidikan

Pelatihan Petugas Pengolah Data Dapodik se Kalsel

Pelatihan Petugas Pengolah Data Dapodik se Kalsel

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan pada kesempatan kali melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pengolah Data Dapodik atau yang biasa dikenal dengan Operator Dapodik se Kalimantan Selatan dimana kegiatan ini dibagi dalam 3 angkatan  dalam beberapa wilayah Kabupaten/Kota.

Untuk wilayah Kota Banjarbaru kebagian pada angkatan I bersama dengan Banjarmasin dan Kabupaten Banjar yang dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 29 Oktober 2022 bertempat di Aria Barito Hotel Banjarmasin.

Pada pembukaan pelaksanaan yang seyogyanya dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Bapak Muhammadun, namun beliau berhalangan hadir sehingga kehadiran dan amanat beliau hanya diwakilkan saja. Pada kesempatan itu, Pa Madun sapaan beliau berpesan kepada seluruh operator Dapodik agar tetap bekerja dengan baik demi tercapaikan kevalidan data dan yang paling penting adalah untuk menjaga prestasi urutan teratas sinkron tingkat provinsi dan sebagian besar Kabupaten untuk sinkron tingkat Kabupaten se Indonesia.

Pelatihan Petugas Pengolah Data Dapodik se Kalsel

Pelatihan Petugas Pengolah Data Dapodik se Kalsel

Pada kesempatan lain ada beberapa Narasumber yang didatangkan khusus dari Ibukota Jakarta yang memang menangani Dapodik sehingga diharapkan pelatihan kali ini dapat memberikan bekal tambahan bagi seluruh peserta Pengolah Data Dapodik ketika kembali ketempatnya masing-masing.

Pa Masrani selaku Kasubag Perencanaan juga menyampaikan bahwa bangga dengan seluruh Petugas Pengolah Data Dapodik dalam meraih tingkat teratas sinkron dapodik seluruh provinsi se Indonesia. Dan beliau juga memberikan kesempatan seluruh rekan operator agar mengeluarkan seluruh permasalahan pada kesempatan ini dan mengeluarkan seluruh uneg-unegnya agar pulang ke sekolahnya masing-masing tidak lagi bimbang dengan permasalahan yang didapat.

Tidak terkecuali peserta dari SMA Negeri 3 Banjarbaru yang diwakili oleh Suriyadi, S.Kom pada kesempatan itu juga melakukan beberapa pertanyaan seputar permasalahan yang terjadi saat ini disekolah dan alhamdulillah semua permasalahan itu tuntas sudah.

 

Total Pengunjung:264
Facebooktwitterrssyoutubeinstagram

About author

Admin
Admin 158 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah"

You might also like

PRESTASI SEKOLAH 0 Comments

Dyka “Sang Pembentang Bendera” pada Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka 17 Agustus 2018

Haloo warga SMAGA, disini kami akan menampilkan sebuah artikel tentang Dyka sang pembentang bendera di Istana Negara pada saat upacara penurunan. Penasaran ? mari kita simak ya…. Upacara penurunan Bendera

KEGIATAN SISWA 0 Comments

Hari Kartini di SMAGA

Pada hari ini 21 April 2016 bertepatan dengan hari Kartini, SMAGA selalu memperingatinya setiap tahun dengan melakukan upacara peringatan. Hari Kartini diperingati untuk mengenang jasa beliau dalam memperjuang hak –

INFORMASI 0 Comments

Prestasi Siswa Smaga Semakin Mentereng

SMA Negeri 3 Banjarbaru semakin mentereng dengan prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswinya. Rahmah, M.Pd selaku Kepala Sekolah merasa sangat bangga dengan pencapaian tersebut. Menurutnya, prestasi dalam bidang olahraga tidak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply