SMAGA WAKILI KALSEL PADA PENILAIAN SEKOLAH SEHAT

img_92441

Setelah melalui proses penilaian tingkat Kota Banjarbaru dan TingkatProvinsi Kalsel, akhirnya SMAN 3 Banjarbaru terpilih menjadi sekolah sehatterbaik tingkat Kalsel tahun 2011 dan berhak mewakili Kalsel di tingkatnasional. Sebagaimana jadwal kegiatan, maka bulan Juli ini Tim Penilai dariJakarta turun kelapangan untuk menilai secara langsung.
Kemarin bertempat di SMAN 3 Banjarbaru, Tim Penilai Lomba Sekolah SehatNasional dari Jakarta secara langsung datang untuk menilai.  Tim penilai ini terdiri dari perwakilanDepartemen Pendidikan Nasional, Departemen Kesehatan dan Departemen Agama.
Dra. Purwati selaku kepala SMAN 3 Banjarbaru ditemui saat kegiatanberlangsung mengatakan bahwa penilaian ini merupakan suatu kebanggaan sekaligusjuga menjadi tantangan, karena membawa nama kalsel di Tingkat Nasional tentunyabukanlah hal mudah. Karena itu kami telah berusaha dengan sungguh-sungguh untukmemenuhi persyaratan ataupun kreteria penilaian lomba sekolah sehat ini, semogasaja hasilnya nanti tidak mengecewakan kata Purwati.
Lebih lanjut, Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kota Banjarbaru tahun2011 ini mengatakan bahwa keberhasilan SMAN 3 Banjarbaru menjadi sekolah sehattingkat provinsi Kalsel tidak terlepas dari dukungan semua pihak. “Terima kasihkepada semua pihak dan seluruh stakeholder yang telah membantu pencapaianprestasi yang kami raih ini”, kata Purwati melalui media.
Kedatangan Tim Penilai dari Jakarta ini mendapat sambutan hangat dariPemerintah Kota Banjarbaru dan Warga SMAN 3 Banjarbaru. Hal ini terlihat daribesarnya antusias para siswa dan guru saat penilaian berlangsung. Saat ditanyatentang target juara, Purwati hanya tersenyum. Menurutnya, untuk target menjadijuara rasanya masih jauh, namun kami bertekad untuk memberikan usaha yangterbaik dari kami. “Ya, kami berharap hasil penilaian ini positif dan semogamasuk nominasi 10 besar nasional”, kata Purwati.
Sementara itu, dari pantauan awak media kegiatan penilaian lomba sekolahsehat nasional tahun 2011 ini berlangsung dengan sederhana namun mempunyaimakna yang luar biasa terutama bagi warga SMAN 3 Banjarbaru. Wakil WalikotaBanjarbaru, Drs. Ogi Fazar Nuzuli, M.Pd. M.AP yang turut hadir pada saatkegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini mempunyai makna positif yang sangatmendalam bagi pembentukan sikap dan perilaku yang sehat pula bagi seluruh wargasekolah. Karena itu, Pemerintah Kota Banjarbaru sangat mendukungkegiatan-kegiatan positif seperti ini dalam rangka pengembangan, kepedulian danpembinaan terhadap dunia pendidikan  diKota Banjarbaru khususnya dan Kalsel umumnya. “Hal ini sejalan dengan visi KotaBanjarbaru sebagai kota pendidikan”, kata Ogi.

 

 

“Kedepan tantangan pendidikan semakin kompleks, karena itu diperlukankesiapan untuk menghadapinya. Melalui lomba sekolah sehat ini, setidaknya SMAN3 Banjarbaru telah menunjukkan kesiapannya terhadap tantangan itu karena sudahmemberikan prestasi sebagai sekolah sehat tingkat provinsi. Semoga sajaprestasi ini dapat terus berlanjut di tingkat nasional”, kata Ogi disela-selakegiatan.
Total Pengunjung:170
Facebooktwitterrssyoutubeinstagram

About author

You might also like

INFORMASI 0 Comments

Met Milad Buat Eyang Kakung

Ada yang berbeda di senin pagi ini. Upacara yang sedianya dilaksanakan pada pukul 07.30 wita harus diundur sedikit menjadi pukul  07.33 wita. Penyebabnya, ada banyak siswa yang masih belum datang.

INFORMASI 0 Comments

Tanya Jawab Kartu Indonesia Pintar

Apa itu PIP? Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah (usia 6 – 21 tahun) yang berasal dari keluarga

INFORMASI 0 Comments

Dana Sertifikasi Guru Kemenang Kalsel Terlambat Cair

Dana APBN terblokir di Kementrian Agama Provinsi Kalsel sebesar Rp 5,382 miliar atau 100 persen dari Pagu. Kepala Kanwil Kementrian Agama Kalsel, M Thamberin ketika dikonfirmasi mengatakan, dana tersebut bukanlah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply