Raih Emas di Open Kejurnas Karate, SMAGA Banjarbaru Panen Prestasi

Suasana upacara bendera di SMAN 3 Banjarbaru (SMAGA) pada senin (8/8/2022), nampak berbeda dari biasa. Tepuk tangan warga SMAN 3 Banjarbaru (SMAGA) menggema ketika Kepala SMAGA, Rahmah menerima dan mengalungkan Medali Emas yang berhasil diraih oleh Muhammad Iqbal Maulana (Kelas XI IPA 2) pada Open Kejurnas Karate di Surabaya beberapa waktu lalu.


Selain Iqbal, atlet SMAGA lainnya yang juga menyumbangkan Medali Perunggu pada ajang ini adalah Aryo Bimantoro (Kelas XI IPA 3) dan Lutfia Azizah (kelas X 9). Tepuk tangan dan sorak gembira bergemuruh di SMAGA.
Prestasi lainnya, yaitu pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, para atlet SMAGA yang tergabung dalam TIM POPDA Kota Banjarbaru berhasil menyumbangkan mendali pada cabang bola voli Putra-Putri dan Tinju. Pada Bola Voli Putra, atlet SMAGA yang berhasil meraih Medali Perak, adalah Danar Rainaldo (Kelas XI IPA 1), Dinar Rainaldi (Kelas Xi IPA 4), M. Hasya Fazd Hari Mukti (Kelas XI IPS 1) dan M. Rifky Raynizar (Kelas XI IPS 5). Sedangkan untuk medali perunggu bola voli disumbangkan oleh Masya Khartika Fitriyani (kelas XI IPA 6). Untuk POPDA cabang olahraga Tinju, Wanda Nurani Febrianto Putri (Kelas X 2) berhasil meraih Medali Perunggu.


Prestasi lainnya berhasil diraih oleh Yoga Prasetyo yang mendapatkan Medali Perunggu pada Kejuaraan Karate Lemkari Yusfi Cup 4 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Ditemui usai penyerahan medali kepada para siswa berprestasi, Kepala SMAGA, Rahmah menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasih kepada seluruh siswa-siswi yang telah berprestasi dan membawa harum nama SMAGA di tingkat Kota, Provinsi dan Nasional.


“Kami merasa bahagia dan bangga hari ini, bahwa anak-anak SMAGA mampu berprestasi diberbagai cabang olahraga. Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi apa yang telah diraih oleh anak-anak kami tercinta ini. Terimakasih telah mengharumkan nama SMAGA di luar sana sampai ke nasional”, kata Rahmah.
Rahmah berharap, capaian prestasi ini mampu menjadi motivasi dan inspirasi bagi para siswa-siswi lainnya. Rahmah juga berpesan kepada para siswa-siswi yang telah berhasil meraih prestasi agar jangan cepat puas dan berhenti berlatih. Justru sebaliknya, jangan lengah. Teruslah berlatih dan berlatih untuk mencapai cita-cita kalian. Sekolah sangat mendukung dan mensupport kalian, ucap Rahmah.

 

Ditulis oleh : ari.wb

Total Pengunjung:335
Facebooktwitterrssyoutubeinstagram

About author

SMAGA Banjarbaru
SMAGA Banjarbaru 184 posts

Salah satu sekolah di Provinsi Kalimantan Selatan Kota Banjarbaru yang memiliki segudang prestasi dan sekolah favorit di Kota Banjarbaru

You might also like

KEGIATAN SEKOLAH 0 Comments

STUDI ILMIAH SISWA SMA NEGERI 3 BANJARBARU

Memasuki tahun ajaran baru, 2011-2012 maka berbagai hal telah dipersiapkan oleh SMAN 3 Banjarbaru, salah satu diantaranya yang menjadi agenda tetap adalah penelitian atau studi ilmiah. kegiatan ini dilaksanakan menjelang

INFORMASI 0 Comments

TryOut UN Kota Banjarbaru memakai sistem CBT

Pada tahun ini kembali MKKS kota Banjarbaru menyelenggarakan Tryout Ujian Nasional Kota Banjarbaru tingkat SMA/MA memakai sistem CBT atau berbasis komputer.   Tak terkecuali SMA Negeri 3 Banjarbaru juga ikut

KEGIATAN SEKOLAH 1Comments

Latihan Dasar Gabungan Ekskur SMAGA

SMA Negeri 3 Banjarbaru – Kegiatan kali ini yang diselenggarakan oleh sekolah mengenai pelaksanaan Latihan Dasar Gabungan beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan mulai tanggal 4 s/d 8 Nopember 2015. Pada

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply