Penerimaan Peserta Didik Baru 2019 SMA Negeri 3 Banjarbaru

 

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA 2019 se-Kota Banjarbaru segera akan dilaksanakan kembali dengan sistem semi online yang akan dilaksanakan serentak dan dikelola seluruhnya oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan dengan ketentuan yang sudah ditetapkan melalui Peraturan Gubernur Kalimantan Selatan No. 046 Tahun 2019 dan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 0132 Tahun 2019 tentang Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru pada Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Tahun Pelajaran 2019/2020.

Daya tampung untuk SMA Negeri 3 Banjarbaru adalah sebanyak 9 rombongan belajar dan 288 calon siswa

Jalur Pendaftran

  • Zonasi (90%) mencakup wilayah yang sudah ditentukan oleh Kemdikbud dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan yakni sebagian Kecamatan Sungai Besar dan seluruh wilayah Kecamatan Cempaka (Silahkan lihat zonasinya DISINI)
  • Jalur Prestasi sebesar (5%) dengan syarat dan ketentuan berlaku
  • Jalur Perpindahan orang tua (5%) dengan syarat dan ketentuan berlaku

Jadwal Pelaksanaan PPDB 2019

  • Pendaftaran  pada tanggal 1 s/d 3 Juli 2019 bertempat di Sekolah
  • Pengumuman hasil PPDB pada tanggal 5 Juli 2019 di sekolah
  • Daftar ulang (registrasi) dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 10 Juli 2019

Aturan Umum

  • Warga Negera Indonesia
  • Berusia maksimal 21 tahun pada hari pertama Tahun Pelajaran 2019/2020
  • Memiliki Ijazah/STTB SMP/Madrasar Tsanawiyah/bentuk lain yang sederajat atau Surat Keterangan Lulus
  • Memiliki SHUN SMP atau SHUN sementara atau bentuk lain yang sederajat
  • Memiliki Akte Kelahiran atau Surat Keterangan Lahir yang dilegalisir oleh pihak berwenang dan di sahkan/dilegalisasi oleh Lurah/Kepala Desa sesuai domisili calon peserta didik
  • Memiliki Kartu Keluarga yang diterbitkan paling singkat 6 (enam) bulan sebelum pelaksanaan PPDB

Aturan Khusus

  • Calon peserta didik tidak mampu wajib menyertakan Fotocopy dan memperlihatkan asli Kartu Indonesia Pintar (KIP), PKH/KHS atau kartu lainnya yang diterbitkan oleh pemerintah. Untuk Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang diterbitkan oleh kelurahan maupun Kecamatan tidak berlaku lagi sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 51 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru.
  • Calon peserta didik baru yang mendaftar di jalur zonasi wajib menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga yang dilegalisir oleh Kelurahan/instansi berwenang lainnya dan memperlihatkan aslinya saat pendaftaran.
  • Calon peserta didik baru yang mendaftar di jalur prestasi selain membawa persyaratan umum diatas, wajib membawa piagam atau surat berharga lainnya yang menunjukkan prestasi perorangan (bukan kelompok) baik dibidang akademik maupun non akademik.
  • Calon peserta didik yang mendaftar di jalur perpindahan orang tua wajib menyertakan syarat pendaftaran berupa Surat Tugas/Surat Mutasi/ Surat lainnya yang menyatakan bahwa orang tua dari calon peserta didik tersebut dipindah tugaskan ke wilayah kota Banjarbaru.

Demikian disampaikan untuk diketahui masyarakat luas tentang penerimaan siswa baru khususnya di zonasi SMA Negeri 3 Banjarbaru.

ppdb 2019

Facebooktwittergoogle_plusmail

About author

Admin
Admin 102 posts

Hanya seorang biasa saja yang dipercaya sebagai seorang admin untuk mengelola situs ini. "Hidup itu indah, jadi jangan dibikin susah" Jangan lupa untuk berkunjung ke blog saya di http://smaga-tik.blogspot.com

You might also like

KEGIATAN SEKOLAH 0 Comments

Seruu….SMAGA Peringati Hari Kartini

Kembali di tanggal 21 April ini bangsa Indonesia memperingati hari Kartini, termasuk SMAGA. Sebagaimana tradisi di SMAGA, maka setiap peringatan hari Kartini diperingati dengan melaksanakan upacara bendera dimana semua perangkat

INFORMASI 0 Comments

Siswa SMAGA mengikuti Simulasi 2 UNBK Tahun Ini

  Pada hari ini siswa dan siswi kelas 12 SMA Negeri 3 Banjarbaru mengikuti kegiatan Simulasi 2 UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dimana pada hari pertama ini berjalan dengan lancar.

INFORMASI 11 Comments

Kabut Asap Ganggu Pembelajaran

Kabut asap sepertinya merata menimpa Kalimantan, termasuk di wilayah Kota Banjarbaru. Betapa tidak, jarak pandang dijalan terbatas dan mengganggu aktivitas warga, termasuk para pelajar. Sebagaimana di SMAGA, kabut asap juga

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply